Blog yang berisi artikel komputer,Tutorial Komputer,Internet,Computer,Trik Windows,Trik Komputer,Blog,SEO,dan informasi lainnya yang berkaitan dengan komputer

ISO Format

by Tutorial Komputer , at 04.25
Salah satu jenis file yang paling umum digunakan dalam distribusi perangkat lunak melalui Internet adalah ISO format. Ini berisi file tunggal dalam sebuah salinan persis dari seluruh CD atau DVD disk. Mereka adalah ideal karena daripada memiliki lusinan, ratusan atau bahkan ribuan file untuk mengangkut Anda hanya memiliki satu.

Tentu saja ada metode lain untuk mencapai tujuan yang sama, beberapa dari Anda mungkin akrab dengan zip atau file rar yang memiliki keuntungan tambahan untuk dapat tidak hanya mengambil banyak file dan menyimpannya sementara sebagai salah satu tetapi juga memampatkan data, membuat ukuran file yang lebih kecil jumlahnya. Sayangnya, ketika menggunakan metode ini pada media disk Anda menghapus karakteristik penting dari aslinya seperti kode boot, struktur dan atribut file disk yang sering dapat mencegah aplikasi berjalan.

Sebagai hasil dari proses salinan ini, format telah menjadi metode populer transportasi software bajakan - file ISO yang sama persis dari aslinya dan dengan demikian tidak ada alasan software itu akan menyadarinya telah disalin dan menolak untuk menjalankan. Ada banyak kegunaan hukum untuk format, bagaimanapun, dan itu sangat mungkin bahkan sebagian besar pengguna yang sah akan datang untuk kontak dengan sebuah file ISO pada tahap tertentu cepat atau lambat.

Sayangnya mereka tidak format file yang paling user friendly. Anda tidak bisa hanya menyelesaikan download kemudian klik dua kali untuk menjalankan aplikasi ketika mereka pertama kali harus dikembalikan ke format aslinya. Ada biasanya dua metode yang dapat digunakan untuk menyelesaikan proses ini, membakar data ke disk fisik atau membuat virtual drive pada komputer Anda.

Metode pertama bergantung pada sepotong software disc pembakaran seperti CDBurnerXP fantastis dan bebas ( www. cdburnerxp.se ). Cukup klik 'membakar foto ke disk', arahkan aplikasi ke arah file ISO Anda, masukkan CD kosong atau DVD dan komputer Anda kemudian akan meludahkan salinan tepat dari media asli seolah-olah itu datang langsung dari produsen.

Metode kedua menggunakan software seperti free Alcohol 52 % (www.alcohol - soft.com) untuk membuat virtual drive yang dapat mensimulasikan sebuah CD atau DVD yang sebenarnya disc. Dengan mengajukan Alkohol 52 % untuk 'mount' file ISO download dari Internet, Windows akan tertipu untuk berpikir ada drive fisik terhubung ke komputer Anda yang berisi disk yang asli. Anda cukup mengaksesnya melalui Windows Explorer sebagai drive Anda akan apapun reguler lain yang terhubung ke komputer Anda.

Kedua metode ini mencegah kita dari keharusan limbah CD kosong atau DVD yang berguna terutama dalam kasus di mana itu akan hanya digunakan untuk menginstal aplikasi sebelum dibuang. Kita juga dapat menyimpan file ISO asli dan mount saat itu diperlukan daripada harus menyimpan dan mencari disk fisik saat data diperlukan lagi di masa depan.

Ada manfaat tambahan, terutama ketika datang ke kecepatan. Tidak hanya mengambil detik untuk me-mount file ISO, bukan menit yang dibutuhkan untuk membakarnya, tapi di samping kecepatan membaca data secara eksponensial lebih cepat. Sebuah virtual CD misalnya akan dibacakan pada kecepatan 200x sedangkan CD drive tercepat di pasar terbatas pada kecepatan 52x.

Beberapa pengguna mungkin juga menghargai kemampuan untuk membuat beberapa virtual drive yang dapat berfungsi secara bersamaan, ini berguna jika Anda memiliki lebih dari satu disk yang Anda butuhkan sering akses tanpa membutuhkan beberapa pembaca. Anda dapat membuat salinan disk Anda sendiri dan beban mereka ke beberapa virtual drive dengan cara ini dan selama Anda memiliki asli itu yang sah.
Tutorial Komputer

About

ISO Format - written by Tutorial Komputer , published at 04.25, categorized as Artikel Komputer , Audio / Video
Comment disabled